Sukses Memiliki Usaha Showroom Paska Pensiun

Sosok pensiunan PNS ini terlihat masih segar dan penuh semangat. Beliau bernama Endang tetapi Para Pegawai memanggilnya Pa RJ. Entah darimana nama panggilan itu. Beliau pensiunan PNS tahun 2012 yang sepanjang kariernya banyak mengabdi di Kepegawaian.  Sejak Pensiun sering berkunjung ke Ruang Kerja BKPSDM untuk bersilaturahmi dengan teman-temannya sekedar ngobrol, bercerita kesuksesannya pasca pensiun dan kadang menyampaikan pesan-pesan untuk menjadi staf yang baik dengan bahasa beliau.

“Masa pensiun perlu dipersiapkan, harus punya planning” uangkapnya, karena pendapatannya otomatis akan menurun. Setelah pensiun tahun 2012, biaya pensiunnan mendapatkan uang pensiun dari Taspen dan bantuan dari KORPRI. Waktu itu pa RJ mendapatkan total uang Rp.60 jutaan. Uang tesebut digunakan sebagai modal untuk bismis jual beli motor bekas dan sekarang meningkat usahanya ke jual beli mobil bekas. Berkolaborasi dengan putranya sukses berpenghasilan paska pensiun bahkan lebih dari penghasilan ketika aktif menjadi PNS. pada oktober tahun 2018, belaiu telah menunaikan ibadah umroh yang dulu belum pernah memenuhi keinginannya ketika aktif mejadi PNS.

Dengan penghasilannya tersebut, setiap bulannya belaiu kerap membantu kepada sesama yang belum mampu seperti membantu orang yang sakit yang dirawat rumah sakit dan lain-lain. Tekad beliau di usia tuanya menginginkan banyak membatu orang yang kekurangan. Sosok yang perlu diambil pelajarannya oleh PNS yang masih aktif. Hatur nuhun pa RJ, hidup beliau barokah dan semakin menebar kenbaikan. Semoga semangat dan kesuksesan beliau mampu manjadi inspirasi bagi para pembaca (admin)

Komantari dengan Facebook